Saking Bahagianya Burhan Bekerja Semakin Rajin

  • Whatsapp

Kapuas – Burhan, warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas tidak seperti biasanya begitu rajin membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya sekaligus membersihkan sepeda kesayangannya yang ada di depan rumahnya.

Tentu saja hal ini membuat semua tetangganya terheraan – heran, karena tidak biasanya melakukan hal tersebut setiap harinya.

Namun apa yang menjadi pertanyaan tetangga Burhan terjawab dengan sendirinya. Dengan rajin dan selalu menjaga kebersihan lingkungan bukan tanpa alasan. Ternyata Burhan telah mendapatkan bantuan program jambanisasi dari TMMD. Tidak lain karena Burhan telah merasakan kebahagiaan yang sangat luar biasa, rumahnya kini akan memiliki jamban yang bagus, bersih dan sehat.

Semua pekerjaan jamban untuk warga pra sejahtera sampai hari ini berjalan dengan lancar tidak ada suatu apapun, hasil cukup maksimal dan memuaskan. Hasil yang sangat membuat Burhan dan satgas begitu bangga.

Bantuan yang membuat semangat dan gairah kehidupanya semakin bergairah untuk berkarya nyata dalam pembangunan ekonomi yang berkesinambungan.

Menurut Kades Saka Lagun, Zulkifli, Senin (8/3/21) mengatakan,” Jamban yang telah dikerjakan sat ini seperti milik Burhan, begitu rapi sehingga orang memandangnya cukup berbeda dan begitu mengakui kalau jamban milik Burhan sekarang jauh lebih baik dari sebelumnya. Dengan jamban yang baru saya harapkan kepada para penerima untuk terus membangun jati dirinya, membangun semangat dan gairah hidup yang lebih maksimal sehingga nantinya akan terwujud kehidupan yang lebih baik.”

Semua itu harus dilakukan dengan perjuangan sehingga nantinya para penerima bantuan akan mempunyai kehidupan yang lebih maju dan sejahtera. Karena tanpa perjuangan yang keras jangan harap akan mampu untuk mengembangkan hidupnya menuju pada kehidupan yang lebih baik. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *