TMMD 110 Bojonegoro Di Tambakrejo, Dinkes Gelar Swab Antigen Secara Berkala

  • Whatsapp

BOJONEGORO, – Guna memperlancar pelaksanaan kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 diwilayah Kecamatan Tambakrejo yaitu di Desa Jatimulyo dan Desa Ngrancang, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan Swab Antigen kepada aparat keamanan dan masyarakat desa yang menjadi sasaran.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD 110 Kabupaten Bojonegoro, Letkol Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengatakan, Swab Antigen ini diperuntukkan kepada Para Personel Satgas TMMD, TNI-Polri, Perangkat Desa serta masyarakat secara acak.

Dilakukannya Swab Antigen ini guna memberikan rasa aman dan nyaman seluruh Satgas TMMD dan juga masyarakat Desa dari sebaran covid 19 dan untuk mengetahui apakah ada yang terpapar atau tidak dari covid 19 ini.

“Kita semua saling menjaga karena masih pandemi Covid 19, sehingga semua harus steril agar pelaksanaan TMMD ini bisa berjalan dengan baik dan sukse,” ungkap Letkol Bambang Hariyanto, Minggu (7/3/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro, Ani Pudjaningrum, mengatakan bahwa dalam kegiatan ini melibatkan tim medis dari Puskesmas Tambakrejo, dan dari Dinas Kesehatan Pemkab bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro untuk memberikan pelayanan kesehatan dalam kegiatan TMMD.

“Selain itu kami juga melakukan langkah langkah seperti Swab Antigen agar semua personel Satgas TMMD dan masyarakat aman dari paparan covid 19,” terangnya

Namun jika ada yang reaktif positif dari swab antigen ini, Ani Pudjaningrum, kemudian akan memerintahkan kepada pihak petugas guna dilakukan karantina agar tidak menyebar kepada yang lainnya.

“Dalam kegiatan swab antigen ini tidak ditemukan adanya yang reaktif positif, sehingga semua aman, namun kami akan lakukan swab lagi secara berkala,” pungkas Kepala Dinkes Pemkab Bojonegoro. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *