TMMD 110 Tambakrejo, Dispora Bojonegoro Selenggarakan Senam Rekreasi

  • Whatsapp

Bojonegoro, – Pelaksanaan kegiatan Senam Rekreasi ini diselenggaran dihalaman Balai Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama antara Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Bojonegoro dengan Program TMMD ke 110 tahun 2021.

Dalam pelaksanaan kegiatan senam rekreasi ini diikuti oleh sekitar 50 warga masyarakat dari dua desa yaitu Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo dengan mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Amir Syahid, mengatakan, senam rekreasi ini sengaja diadakan dilokasi TMMD untuk mengajak masyarakat agar tetap sehat dan bugar, dengan harapan senam ini akan bisa diterapkan di dua desa yang saat ini menjadi sasaran program tahun ini.

“Kami bekerjasama dengan Kodim Bojonegoro sengaja mendatangkan para instruktur senam rekreasi dengan harapan nanti kedepannya bisa diterapkan untuk kebugaran masyarakat,” terangnya.

Selain itu diharapkan Senam Rekreasi juga bisa untuk meningkatkan imun di masa pandemi covid-19, dan juga bisa menjadi aktivitas di masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Komandan Peleton (Danton) SST-2 Satgas TMMD 110 Kabupaten Bojonegoro, Lettu Laut Prasetyo Permadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Dispora Pemkab Bojonegoro yang telah memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat sasaran TMMD di Tambakrejo, dengan memberikan pelatihan dan mengajak warga senam rekreasi.

“Hal ini akan dapat menambah wawasan serta peningkatan masyarakat dalam bidang olahraga, dan senantiasa masyarakat juga bisa mengembangkan olah raga ini secara rutin,” ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Program pelatihan dan kegiatan senam rekreasi, merupakan bagian dalam rangka menunjang kegiatan program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama instansi terkait beserta elemen masyarakat guna memberikan kebugaran dan juga pendidikan olah raga senam rekreasi di masyarakat. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *