TNI Dan Warga Gotong Royong Bangun Rumah Warga Sasaran TMMD Bojonegoro

  • Whatsapp

Bojonegoro – Kopda Puntiono dan Kopda Adi selaku Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro bersama masyarakat bergotong royong dalam memberbaiki Rumah Bapak Sumprat yang merupakan sasaran fisik program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Ngrancang RT.03/RW.01, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Program RTLH ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki rumah dengan kondisi yang memprihatinkan serta berada dibawah garis kemiskinan. Kondisi rumah yang sudah rusak, reyot, dan atap bocor menjadikan rumah tersebut tidak aman untuk ditinggali. Dari keprihatinan itulah, Satgas TMMD ke-110 bersama warga mulai bergerak membongkar dan merenovasi rumah tersebut.

Kopda Puntiono mengatakan, program RTLH ini merupakan prioritas selama masa penugasan di Desa Ngrancang. Melihat rumah warga yang sudah tidak layak huni membuatnya prihatin, maka dari itu sesegera mungkin perbaikan rumah ini dilaksanakan, Sabtu (6/3/21).

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki rumah Bapak Sumprat dan berharap nantinya beliau dapat merasa puas dengan hasil dari renovasi ini,” tambahnya.

Bapak Sumprat sendiri sangat berterimakasih dan antusias dengan adanya program RTLH ini, beliau turut bergabung dan terlihat semangat untuk merenovasi rumahnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada para satgas TMMD ke-110, setelah bertahun-tahun tinggal dirumah dengan atap bocor akhirnya do’a saya selama ini untuk memiliki rumah yang bagus terjawab juga,” jelasnya. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *