Cita – Cita Terwujud Berkat program TMMD di Kapuas

  • Whatsapp

Kapuas – Warga desa merupakan masyarakat yang mampu berjuang menghadapi kesulitan hidup dengan caranya, namun masyarakat desa tetap harus mendapat pendampingan untuk menuju kepada satu tujuan yaitu masyarakat yang sejahtera secara lahir maupun batin. Seperti tujuan dari program kegiatan TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD) Ke- 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 yang saat ini dilaksanakan di Desa Saka Lagun.

Sehingga dengan kesadaran yang tinggi akan terbentuklah masyarakat desa yang mampu membawa perubahan besar pada dirinya, keluarga, lingkungan dan desanya menjadi sejahtera. Dalam hal ini tentu perlu kerjasama, kekompakan, kebersamaan serta satu rasa dalam satu tujuan untuk membangun. Tanpa ada kerjasama yang baik maupun kekompakan sangatlah sulit untuk mewujudkan cita –cita dan harapan untuk membangun desa dengan sukses. Namun warga desa Saka lagun sudah mempunyai modal semangat dan kekompakan serta kebersamaan sekaligus memegang budaya gotong royong.

Kebahagiaan Samsul terpancar nyata ketika jamban bantuan dari program TMMD 110 telah dapat ditempati. Samsul semakin semangat dan percaya diri dengan kondisi jamban yang kelihatan bagus dan rapi. Sambil membersihkan lingkungan rumahnya Samsul memperlihatkan raup wajah yang bersinar dengan banyak senyuman.

Menurut DanSSK Kapten Inf. Handoyo, Selasa (9/3/21), ” Kebahagiaan yang didapat merupakan kebahagiaan bagi keluarganya, kebahagian yang terus kelihatan dari pancaran sorot mata dan wajahnya.menunjukan sosok laki – laki tangguh yang menghadapi kehidupan sederhana, namun tak ada kata putus asa dalam dirinya.”

Ternyata bagi Samsul semua itu telah menjadi keyakinan bahwa pada waktu tertentu semuanya akan berubah, selama manusia itu mau berdoa dan berusaha. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *