DanSKS: Membangun Desa Harus Ada Keharmonisan Seluruh Masyarakat

  • Whatsapp

Kapuas,– Untuk menjadi desa yang maju harus mengaca pada desa yang lain, berati mau mencontoh cara ataupun sitem yang digunakan. Dan saat ini merupakan momen yang tepat untuk belajar agar desa menjadi lebih maju dalam semua sektor. Tentu momen tepat untuk belajar tersebut adalah kepada satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan program kegiatan di Desa Saka Lagun.

Untuk itu jangan pernah malu untuk belajar kepada desa yang lain, terutama bagaimana caranya daerah lain tersebut dapat berkembang menjadi desa yang maju. Desa tertinggal tidak boleh merasa mampu tetapi bagaimana merasa dirinya tidak mampu, itu yang harus menjadi pedoman untuk menuju kesejahteraan.

Selain itu harus dimbangi dengan kemauan, niat dan tekad yang bulat.
Kegiatan TMMD harus dapat menjadikan warga desa mempunyai daya fikir yang lebih kreatif, yaitu pola fikir untuk maju dan sejahtera serta mandiri dalam kebersamaan dan gotong royong secara harmonis. Itulah yang harus dilakukan wong ndeso agar semua Infrastruktur dapat tersentuh mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga roda perekonomian dapat meningkat tajam secara berkesinambungan.

“Jadi membangun suatu keluarga harus dimulai dengan keharmonisan, begitu juga ketika membangun desa juga harus dimulai dengan Keharmonisan dari seluruh keluarga desa tersebut. Kalau tidak ada keharmonisan maka akan sulit untuk mencapainya. Baik itu secara perekonomian maupun pembangunan wilayah. Karena dengan kekompakan dan kebersamaan dari masyarakat tentu akan menghasilkan tujuan yang pasti,” jelas DanSSK, Kapten Inf. Handoyo, Selasa (9/3/21).

Untuk Itu, semangat warga desa harus terus dipupuk agar mau bangkit dalam membangun ekonomi dan pembangunan desanya. Karena untuk membangkitkan semangat masyarakat bukan perkara mudah. Semangat masyarakat harus ada tindakan yang nyata untuk memberikan motivasi kepada masyarakat di wilayah tertinggal. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *