Kaum Hawa, Obrolan Sehat Cari Solusi Pembangunan Kedepannya

  • Whatsapp

Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah mengerjakan berbagai sasaran fisik yang saat ini sedang dalam pengerjaan, termasuk ada beberapa pembangunan jamban yang sudah hampir selesai dalam pengerjaannya.

Dan Pengerjaan jamban sudah mencapi 80 persen sebentar lagi akan selesai dan dapat ditempati pemiliknya. Inilah kerja dari satgas dan juga warga Desa Saka Lagun yang begitu kompak dalam satu rasa yang membuahkan hasil cukup memuaskan. Gotong royong merupakan kunci dari keberhasilan pekerjaan yang sudah terlaksana.

Dengan keberhasilan dari satgas dan juga warga dalam pelaksanaan pekerjaan tentunya akan membawa perubahan besar bagi warga masyarakat Desa Saka Lagun. Perubahan dalam segala hal, untuk menuju kemajuan dan perubahan untuk kesejahteraan.

“Emak –emak yang ada di halaman rumah yang mendapat bantuan jamban terus memberikan motivasi kepada kaum laki – laki sambil membantu menyiapkan makan dan minum. Karena emak emak ketika berada dilokasi TMMD terus melakukan komunikasi sehat dengan memberikan obrolan terkait langkah selanjutnya setelah tidak ada TMMD. Ini yang harus diamati, diperhatikan dan terus dikawal sehingga warga akan terus semangat tiada putus,” jelas Kades Zulkifli, Selasa (9/3/2021).

Hanya dengan doa dan semangat itulah maka semua tujuan itu akan tercapai, sehingga untuk kedepanya kekompakan dan kebersamaan itu tak akan pernah pudar. Karena warga desa akan terus mempertahankan budaya ketimuran yang begitu khas dan mandiri. Satu budaya yang harus lestari selama- lamanya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *