Bedah Rumah TMMD Ke-110, Senyum Bahagia P. Sahwi dengan Rumah Barunya

  • Whatsapp

Bondowoso, Senyum sumringah terpancar dari wajah pemilik rumah yang tersasar program bedah rumah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso. Salah seorangnya adalah P. Sahwi warga Dusun Sumber Waru Rt.14 Rw. 07 Desa Klekean Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso.

Kebahagiaan P. Sahwi dan keluarganya tidak bisa disembunyikan, setelah rumahnya yang dulu berdinding bilik bambu dan nyaris roboh, sekarang sudah berdiri dan dibangun dengan dinding permanen. Meskipun belum tuntas sepenuhnya, Namun mimpi P. Sahwi memiliki rumah yang tak lagi bocor belasan tahun lalu, terwujud.

Doa dan harapan P. Sahwi memiliki rumah layak, setidaknya tidak bocor pada saat turun hujan, sudah di depan mata. Dari rumah yang tersasar program bedah rumah TMMD Ke-110 di Desa Klekean satu diantaranya adalah rumah P. Sahwi.

Program bedah rumah, semula direcanakan hanya bersifat rehab, Namun karena kondisi material rumah itu tidak memungkinkan untuk rehab sebagian, sehingga Satgas TMMD Ke-110 membedah secara keseluruhan atas permintaan keluarga P. Sahwi. “Kalau gak dibangun semua ya gimana, karena kondisinya kan seperti itu,” jelas”, Danki Satgas TMMD Ke-110 Kapten Inf Norman Heru S, selaku Danramil 0822/14 Prajekan.

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., mengatakan, “Program TMMD ini salah satunya menyentuh soal kesejahteraan masyarakat. Ini ditandai dengan kepemilikan rumah layak bagi warga. “Diantaranya menyangkut kesejahteraan masyarakat. Melalui program ini, bersama-sama Pemkab. Bondowoso kita membuat rumah tidak layak huni menjadi layak huni,” tuturnya. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *