Begini Proses Pemadatan Hingga Pengaspalan Jalan Program TMMD Kodim Bojonegoro

  • Whatsapp

Bojonegoro – Panjangnya pembangunan jalan aspal dalam program TMMD ke-110 di desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, ini membutuhkan waktu yang tidak sedikit karena proses pemerataan jalan sangat membutuhkan waktu yang lama.

Pemerataan jalan dengan menggunakan batu sebagai dasar penguatan agar saat pengaspalan Jalan dilakukan bisa kuat dan padat sehingga jalan yang dibangun bisa memenuhi kualitas yang diinginkan.

Sertu Yasin salah satu personel Satgas TMMD ke-110 menerangkan bahwa Pemerataan batu ini harus dilakukan manual, kemudian dilakukan pelindasan oleh alat berat, baru kemudian diatasnya diberikan pasir sebelum dilakukan pengaspalan.

“Setelah padat dari proses pemerataan batu dan juga pemasangan pasir diatasnya maka proses selanjutnya adalah pengaspalan dan pasca dilakukan pengaspalan kemudian dilakukan pemadatan lagi dengan menggunakan alat berat,” terang Sertu Yasin, Senin (8/3/2021).

Pembangunan jalan aspal ini dilakukan sesuai dengan teknis lapangan dan juga teknis pembangunan jalan aspal sehingga diharapkan mendapatkan kualitas yang lebih baik untuk masyarakat desa Ngrancang. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *