Dandim 0822 dan Bupati Bondowoso Sambut Kapenrem 083/Bdj, Tindak Lanjut Sinergitas TMMD Ke-110

  • Whatsapp

Bondowoso, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., dan Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Soekaryo, Asisten-1 Pemkab. Bondowoso Wawan Setiawan, SH, MH, serta Kadis DPMD menyambut kedatangan rombongan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Bdj Mayor Inf Prasetya HK di Pendopo Bupati, Selasa (9/3).

Kedatangan Kapenrem 083/Bdj tersebut untuk menindak lanjuti sinergitas Kodim 0822/Bondowoso bersama pimpinan daerah, serta dinas terkait dalam pelaksanaan TMMD Ke-110 yang sedang berjalan di dua desa Klekean dan desa Penang Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso.

Bupati Salwa Arifin mengatakan, “Sangat merespon positif program TMMD Ke-110 karena sangat efektif membangun desa dalam pengembangan infrastruktur.
“Jika bisa, kedepan TMMD ini dilaksanakan tiap tahun untuk Desa yang terisolir, dengan adanya program TMMD ini bisa memudahkan infrastruktur masyakarat di bawah,” kata Bupati.

Bupati Bondowoso melanjutkan, masyarakat antusias dan merespon kegiatan TMMD yang dilaksanakan di dua desa, yakni desa Penang dan desa Klekean Kecamatan Botolinggo.
Menurutnya, dua desa tersebut dipilih untuk dilaksanakan program TMMD karena termasuk desa yang perlu mendapatkan perhatian dan dukungan khusus dari pemerintah dalam hal ini program TMMD dalam peningkatan infrastrukturnya.

“Dengan adanya TMMD ini diharap desa tersebut lebih berkembang dalam infrastrukturnya,” ungkapnya.
Bupati Salwa juga berharap, masyarakat bisa berpartisipasi membantu dan mendukung terlaksananya TMMD Ke-110.

Sementara itu, Dandim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., mengakui dalam pelaksanaan TMMD Ke-110 yang sedang berjalan di dua desa ini adalah sinergitas antara Kodim 0822 dengan Pemerintah Daerah Bondowoso serta Instansi terkait sudah terjalin dan berjalan dengan bagus, hal itu disampaikan Dandim Widi Widayat di Pendopo pada awak media.

“Dalam pelaksanaan TMMD yang Ke-110 ini, dipilih dua Desa yakni Penang dan Klekean, itu usulan dari unsur bawah yakni desa, lalu kecamatan dan kabupaten, akhirnya ditemukan prioritas terpilih yakni Desa Penang dan Klekean,” pungkasnya. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *