Dapat Bantuan Program, Sebentar Lagi Sayah Akan Dapat Menikmatinya

  • Whatsapp

Kapuas – Jambanisasi merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Satu program pemerataan pembangunan untuk daerah tertinggal khususnya warga kurang mampu. Dan Program Jambanisasi saat ini bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan.

TMMD 110 membawa Program Jambanisasi di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Sembilan Belas Warga Pra sejahtera menjadi sasaran dari program jambanisasi tersebut. Sayah salah satunya, Warga pra sejahtera tersebut telah mendapat bantuan jamban yang membuat dirinya kaget dan tak percaya.
Kini kekagetan dan ketidak percayaan sayah terjawab dengan fakta dirumahnya, yang mana untuk saat ini program jambanisasi sudah dikerjakan oleh satgas TMMD bersama warga masyarakat Desa Saka Lagun. Jamban yang dulunya mengkawatirkan saat ini telah menjadi bentuk bangunan yang cukup bagus, kokoh dan bersih.

Menurut Sayah, Rabu (10/3/21) mengatakan,” Bantuan jamban tersebut seperti membuat semua penyakit yang ada ditubuh saya hilang seketika. Karena saking kaget dan tidak percaya kalau saya dapat bantuan program Jambanisasi. Alhamdulillah saat ini jamban sudah mencapai 90 persen dalam pengerjaannya beberapa hari kedepan sudah dapat digunakan.”

Jamban ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, karena banyak kenangannya, sehingga dalam sejengkal lahan merupakan kenangan hidup dan ujian yang telah dijalani.

“Maka saya tak pernah melupakannya. Tentunya terimakasih saya sampaikan kepada TMMD yang telah membantu saya dengan tulus dan ikhlas,” pungkasnya. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *