Desa Klekean dan Desa Penang Mendapat Dampak Positif Atas TMMD Ke-110.

  • Whatsapp

Bondowoso, Kerja keras prajurit Satgas TMMD Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso, berhasil mengubah wajah desa, memberdayakan potensi lokal, menjembatani cita-cita para petani, dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Akses jalan penghubung antar dua Desa (Klekean dan Penang) Kec. Botolinggo yang bertetangga, masih berupa jalan setapak dan licin pada musim hujan.

Masalah utama yang dihadapi masyarakat selama ini adalah berkait infastruktur jalan desa yang belum tersentuh, menyulitkan masyarakat dalam mengangkut hasil kebunnya.

Beban masyarakat tersebut kini sedikit terangkat. Tak butuh waktu lama, satu persatu hasil karya manunggalnya prajurit TNI bersama rakyat dalam TMMD di Desa Klekean, sudah mewujud dan dampak positifnya dirasakan masyarakat.

Danramil 0822/14 Prajekan, Kapten Inf Norman Heru S, yang terjun langsung meninjau perkembangan lokasi sasaran, mengatakan, hasil program sesuai dengan target, bahkan jalan penghubung sudah digunakan warga untuk beraktifitas.

Kehadiran program TMMD di daerah-daerah terpencil di berbagai penjuru Tanah Air melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lokal.

“Program TMMD di Desa Klekean yang merupakan daerah terisolir dan terpencil, kita harapkan kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujar Danramil Prajekan. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *