Dokumentasi Dari Udara TMMD 110 Pacitan

  • Whatsapp

 

Pacitan – Drone pada awalnya, pesawat jenis drone digunakan sebagai alat pengintaian dan penyerangan atau secara umum dimanfaatkan oleh pihak militer. Menurut sejarahnya, ide pengembangan pesawat tanpa pilot sudah ada sejak 22 Agustus 1849. Waktu itu, Austria berusaha menyerang kota Venesia di Italia dengan menggunakan balon tak berawak yang penuh akan bahan peledak. Cara kerja drone sederhana ini tidak sepenuhnya berhasil. Beberapa balon mengenai sasaran, tetapi adapula yang terjebak angina dan berubah arah. Kamis (11/03/2021)

Namun, dewasa ini pemanfaatan teknologi drone juga menjalar ke area sipil (non-militer). Tujuan utama yang tadinya seperti rudal, kini berubah sebagai alat yang bermanfaat untuk pemetaan wilayah, fotografi, pemadam kebakaran, pemeriksaan jalur pemipaan dan sebagainya.

Segala cara dilakukan, meski berpanasa di makadam jalan hingga mencari enggel foto dan vidio juga telah dijalankannya. Dukungan yang diberikan oleh Penerangan Kodim 0801/Pacitan tersebut terlihat saat Serma Priyo, Serda Agus, Serda Imam dan Kopda Eden yang selalu meliput setiap kegiatan yang ada di lokasi TMMD 110 Donorojo, panasnya cuaca di lokasi TMMD 110 justru menjadi semangat tersendiri bagi anggota penerangan Kodim 0801/Pacitan tersebut.

Guna ikut menyukseskan perlombaan yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) tersebut, sebagai pusat penerangan Kodim 0801/Pacitan bertekad sukseskan kegiatan perlombaan tersebut dengan mendukung aktif dalam publikasi maupun selalu aktif di lapangan dalam mencari sumber berita.

Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0801 Pacitan yang dilaksanakan di Desa Widoro Kecamatan Donorojo tidak hanya ingin sukses dalam pembangunan fisik dan Non fisiknya saja, akan tetapi juga aspek perlombaan yang diikuti melalui Lomba Karya Jurnalistik juga sangat diperhatikan.

“Untuk ambil angel terbaik kita gunakan kamera Drone agara lebih baik penglihatan dari atas, “ jelas Serma Priyo anggota Pendim Pacitan.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *