FORKOPIMDA Grebeg Lokasi TMMD 110 Di Widoro

  • Whatsapp

 

Pacitan- TMMD 110 punya kesempatan besar untuk menguatkan integrasi bangsa,” katanya di sela FORKOPIMDA di TMMD ke-110 di Desa Widoro Kecamatan Donorojo, Kabupaten Paciitan.

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim .S.IP. M.Si. menjelaskan, kegiatan itu juga bisa dilaksanakan sebagai penambahan wawasan terkait dengan penyalahgunaan narkoba yang telah merambah desa-desa,

“Saat ini sebagai bangsa sedang ujian untuk menjaga keutuhan NKRI, negara ini didirikan beragam bahasa. Laut bukan pemisah, laut adalah pemersatu. Oleh karena itu, panggil memori kita, bagaimana pendiri bangsa mempertaruhkan hidupnya untuk bangsa Indonesia,” katanya.

“Dari sini mari jadikan resonansi dunia menyampaikan salam persatuan dunia. Jangan pernah lakukan adu domba bangsa, karena tugasnya untuk persatuan dan kesatuan,” ujarnya.

TMMD wujud manunggalnya TNI dengan masyarakat, sebab dalam melaksanakan program TMMD, TNI tinggal di rumah-rumah penduduk.

“TMMD ini menyentuh fisik dan nonfisik. Jadi situasi yang kita hadapi sekarang ini salah satunya adalah bagaimana kita harus memperkuat integrasi bangsa. Dalam kegiatan ini kita ajak masyarakat untuk jangan sampai memberi ruang bagi siapa saja yang ingin mengadu domba kita,”

“Sasaran fisik pertama adalah kegiatan peningkatan jalan beton dan pembangunan jembatan,” Mushola , RTLH dll. Pungkasnya

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *