Gapura Aikon Pintu masuk Jalan Baru TMMD 110 Pacitan.

  • Whatsapp

 

Kembali Menggema, TMMD 110 Kodim 0801/Pacitan Menggebrak Desa Widoro

Pacitan – Di tengah kondisi maraknya Virus Covid – 19 yang tengah melanda diseluruh Negara, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi salah satu solusi percepatan pembangunan Desa, Kamis (11/03/2021).

Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya itu sudah berjalan untuk yang ke 110 kalinya. Kegiatan ini tidak hanya terjadi di Pacitan, melainkan serentak di seluruh Indonesia.

Kata Letkol Kav.Ibnu Khazim S.I.P.,M.Si (Dandim 0801/Pacitan) Untuk Pacitan sendiri, dilaksanakan di Desa Widoro Kecamatan Pacitan. Aksi tersebut sedikitnya melibatkan ratusan anggota yang terlibat Satgas TMMD 110 Kodim 0801/Pacitan.

Jadi dilaksanakan mulai pra hingga pasca. Seluruh tim menginap di rumah masyarakat. Kemungkinan ada sekitar 35 rumah warga yang dimanfaatkan. Rumah warga dipilih tak lain untuk mendekatkan diri dan penyatuan dengan masyarakat,” ujar Dandim 0801/Pacitan.

Dalam pagelaran akbar tersebut, ada beberapa program yang diberikan kepada masyarakat sekitar. Diantaranya, pembuatan gapuran yang merupakan pintu masuk akses jalan baru penghubung dua dusun didesa widoro.

Hal ini dilakukan lantaran rakyat merupakan satu bagian dari TNI. Kedekatan hubungan TNI dengan rakyat, terbukti telah menjadi salah satu penopang kekuatan bangsa ini, dalam upaya memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tutup Letkol Kav.Ibnu Khazim S.I.P.,M.Si (Dandim 0801/Pacitan).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *