Kebanggaan Prajurit Dapat Terjun Dalam TMMD 110 Pacitan

  • Whatsapp

 

TMMD ke-110 Kodim 0801/Pacitan yang dilaksanakan terpusat di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo telah resmi dibuka oleh Bupati Pacitan, Dr. Drs. H. Indartato, M.M. beberapa hari yang lalu.

Dalam gelaran TMMD itu akan dilaksanakan berbagai pengerjaan sasaran fisik, mulai dari pengerasan jalan sepanjang 1900 meter, pembukaan jalan baru 1200 meter, makadam jalan sepanjang 1200 meter, pembuatan gorong-gorong di lima titik berbeda, pembuatan talud di delapan titik berbeda, pembuatan jembatan beton, rehab mushola, pembuatan gapura, dan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Dikatakan Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujatmiko, A.Md., jika berbagai pembangunan insfrastruktur yang dilaksanakan tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Selain untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di pedesaan-pedesaan, TMMD juga hadir sebagai upaya guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya melalui pesan singkatnya, Kamis (11/03/2021).

Ditambahkannya bahwa, jika hal itu juga sebagai wujud implementasi dari 8 Wajib TNI yang merupakan salah satu Santi Aji TNI, selain Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Tepatnya butir ke delapan pada 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” ungkapnya.

“Untuk itu, tentunya telah menjadi kebanggan bagi setiap prajurit TNI guna dapat terlibat atau ditugaskan dalam setiap gelaran TMMD,” tegasnya di akhir pesan singkatnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *