Manual, Satgas TMMD Kodim Bojonegoro Aduk Bahan Material Bangunan Program Aladin

  • Whatsapp

Bojonegoro – Untuk mempercepat waktu dan juga efisiensi dalam pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) melalui program ALADIN (Atap Lantai Dan Dinding) rumah milih Daryanto ini para personel Satgas TMMD menggunakan dengan cara manual yaitu diaduk antara material semen dan pasir.

Hal ini dilakukan karena Satgas TMMD tidak menggunakan alat pengaduk semen dan pasir untuk bahan perekat Batu saat pemasangan pondasi.

Disampaikan oleh Pratu Yogi salah satu personel Satgas TMMD yang ikut membangun rumah Daryanto warga desa ngrancang Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro ini bahwa untuk melakukan campuran material semen dan juga dan kemudian diaduk merupakan kegiatan yang tidak terlalu berat, Selasa (9/3/2021).

“kami sebagai anggota TNI melakukan hal ini sangatlah mudah dan dulu juga terbiasa melakukan hal semacam ini saat membantu membangun rumah,” terang Pratu Yogi.

Dalam program pembuatan rumah program TMMD ini sudah memasuki proses pembuatan pondasi dan kemudian akan didirikan bahan untuk kerangka rumah dan dilanjutkan dengan pembuatan tembok. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *