Pawas TMMD Ke -110 : TMMD Ajarkan Nilai Toleransi Antar Masyarakat Dan Umat Beragama.

  • Whatsapp

Sorong, Papua Barat, Kamis (11/03/2021) – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1802/Sorong yang difokuskan di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong. Sudah berlalu satu pekan dan sudah terlihat keakraban tolong menolong antara Satgas TMMD dengan rakyat.

“Untuk mengerjakan 8 Unit rumah permanen tipe 42 sangatlah berat, dengan saling mendukung, saling tolong menolong akan mudah dan ringan dalam pembangunan. Dari pandangan lain bahwa manusia harus saling bahu membahu dan bergotong-royong tanpa memandang latar belakangnya” Terang Pawas TMMD Ke – 110 Kapten Inf Samuel Tamaela.

Lanjut Pawas mengatakan pekerjaan ini selalu di dukung oleh masyarakat setempat dari memindahkan material yang kecil sampai yang besar mereka selalu bergandeng tangan untuk sama – sama. Sehingga pekerjaan juga cepat selesai. TNI Manunggal Membangun Desa juga mengajarkan nilai – nilai toleransi antar masyarakat dan umat beragama.

Sementara itu, Bapak Alek warga setempat, mengucapkan terima kasihnya kepada Bapak TNI (Satgas TMMD Ke – 110). Kami tahu bahwa yang dilakukan oleh Bapak semua adalah untuk kebaikan kami disini. Sementara itu dari hal material pasir ini saja saya dibantu oleh Bapak TNI dan kami sangat terharu dan bangga. Tuturnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *