Pemkab Pacitan Bersama Kodim 0801 Pacitan Bangun Infrastuktur Daerah Terpencil

  • Whatsapp

 

Pacitan-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0801 Pacitan, Jawa Timur, bekerja sama membangun infrastruktur dan fasilitas umum di daerah terpencil yang dibutuhkan masyarakat.

“Pemkab dan Kodim 0801/Pacitan bersama-sama masyarakat dan ‘stakekholder’ lainnya memfokuskan membangun infrastruktur di Dusun Widoro Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110,” ujar Bupati Indartato. Kamis (11/03/2021)

Indartato mengatakan, TMMD 110 merupakan wujud dari manunggalnya TNI bersama rakyat. Kegiatan ini juga sekaligus menjadi perekat tumbuhnya semangat gotong royong. “Saya berharap masyarakat menerima TNI seperti keluarga sendiri karena selama bertugas, mereka akan tinggal berbaur dengan masyarakat,” ungkapnya.

TMMD merupakan lanjutan Program ABRI masuk desa yang dimulai sejak tahun 1980. TMMD ini merupakan program lintas sektoral dengan sasaran daerah terpencil atau daerah yang wilayahnya belum maju. “Diharapkan akan lahir persatuan dan kesatuan dalam menyukseskan program ini, dalam pelaksanaan program ini, Pemprov memberikan hibah kepada Kodam,” tuturnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *