Satgas TMMD Ke-110 Apel Pagi Sebelum Bekerja

  • Whatsapp

Bondowoso, Budaya apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan.

Seperti apel pagi yang dilakukan Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso yang terdiri 1 peleton Yonif Raider 514/SY, 1 peleton Yonkav 3/Serbu Malang dan 1 peleton Pasmar-2 Karang pilang Surabaya, bertempat di desa Klekean Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, Senin (8/3).

Pada saat mengambil apel pasukan Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto mengatakan, “Bahwa apel pagi merupakan salah satu cara menerapkan ajaran disiplin dan dengan melaksanakan apel pagi setiap hari hal itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan anggota dengan baik.

Disiplin memang harus dipaksakan, namun seiring waktu nantinya akan menumbuhkan pembiasaan menjadi budaya. “Apel pagi Satgas TMMD Ke-110 sangat berdampak positif bagi masyarakat, salah satu tugas TNI dalam program ini melaksanakan pembinaan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Pasiter, prajurit TNI wajib mengikuti apel sebelum menjalankan tugas sehari-hari, yang tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, juga pembagian tugas dari pimpinan”, pungkasnya. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *