Satgas TMMD ke 110 Mebuat Gapura Desa Widoro

  • Whatsapp

 

Pacitan – Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0801 Pacitan melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110 yang dimulai sejak 02 Maret lalu dan akan selesai pada 31 Maret 2021 mendatang, salah satu kegiatan TMMD yang fokus di Desa Widoro Kecamatan Donorojo dengan melakukan pembuatan gapura. Kamis (11/03/2021)

Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Ibnu Khazim mengatakan, sasaran kegiatan saat ini selainmengerjakan akses infrastruktur jalan yang ada didua dusun untuk membantu masyarakat Dusun Tumpakwatu dan Sukoharjo juga membuat gapura.

“Kenapa Desa Widoro yang menjadi sasaran, karena kami melihat akses jalan tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat sesuai hasil peninjauan pada tahun 2020 lalu dan pada kegiatan TMMD tahun 2021 ini kami laksanakan di wilayah tersebut. Adapun sasaran fisik pada TMMD tahun ini antara lain rabat jalan sepanjang 1.200 meter, pembangunan jembatan dan gorong gorong,” terangnya.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan bahwa selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik seperti sosialisasi Kebangsaan, sosialisasi Keluarga Berencana (KB) dan sosialisasi pertanian.

Hadirnya kegiatan TMMD di Desa Widoro tersebut, disambut antusias dan dukungan dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan kebersamaan TNI dan warga dalam melaksanakan kegiatan pembangunan semenisasi jalan tersebut.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *