TMMD 110 Kodim 0801 Pacitan Wujudkan Kemakmuran Masyarakat

  • Whatsapp

Pacitan- Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si sebut TMMD Ke 110 adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI Tahun ini, Kodim 0801/Pacitan ditunjuk untuk melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 TA 2021 di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan Provinsi Jatim. Kamis (11/03/2021)

 

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si mengatakan ada dua sasaran dalam TMMD yaitu sasaran fisik dan nonfisik yang harus diselesaikan.

 

“TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI departemen, lembaga pemerintah non departemen dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya. Dalam membantu percepatan pembangunan khususnya di wilayah-wilayah tertinggal,” kata Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si

 

Menurut Dandim Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si itu, titik berat program TMMD adalah membantu pembangunan di desa terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan.

 

“Kami sebagai prajurit negara tentu akan selalu siap membantu pemerintah dalam membangun, termasuk di Desa Widoro Kecamatan Donorojo Kab Pacitan Jawa timur ini,” katanya.

 

Untuk itu mantan Danyon Kav 3 Andaka Cakti tersebut berharap apa yang dilaksanakan personelnya pada program TMMD dapat memberi manfaat bagi masyarakat. Dan ini memang sudah menjadi salah satu bakti TNI kepada bangsa dan negara.

 

“Agar program TMMD ini dapat dirasakan masyarakat, saya menekankan kepada setiap personel Satgas untuk bekerjalah dengan tulus dan ikhlas untuk kepentingan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat untuk rakyat”, Pungkas Dandim 0801 Pacitan.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *