TMMD 110 Pacitan Sebagai Wadah Untuk Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa

  • Whatsapp

 

Pacitan – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan sarana bagi usaha-usaha memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Demikian antara lain sambutan Kepala Staf Angkatan Darat selaku Penanggungjawab operasional TMMD Jendral TNI Andika Perkasa pada Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 Tahun 2021. Kamis (11/03/2021).

TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 ini digelar secara serentak di wilayah Indonesia. Untuk Kabupaten Pacitan upacara yang dilangsungkan di lapangan desa Widoro Kecamatan Donorojo ini dihadiri oleh Unsur Muspida, Para Kepala SKPD, Muspika Kec. Donorojo, Kepala Desa Widoro, dan ibu-ibu Persit serta Bhayangkari di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pacitan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Bupati Pacitan.

Dalam upacara ini juga diserahkan peralatan kerja. Adapun sasaran proyek yang dikerjakan adalah rabat jalan, pembuatan jembatan, pembuatan gapura, renovasi mudhola dan Rutilahu. Disamping kegiatan fisik, TMMD juga mencakup kegiatan non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, baik pendidikan, ketrampilan, kesehatan dan pembinaan mental serta penanggulangan bencana alam.

Sementara itu dalam Laporan Perencanaan Kegiatan yang dibacakan oleh Perwira Kotis disebutkan bahwa waktu pelaksaaan kegiatan ini efektif 30 hari dari tanggal 02 s/d 31 Maret 2021, dan dibiayai oleh APBD Kabupaten Pacitan.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *