Warga desa Penang sangat antusias dan senang TMMD Ke-110 Pembangunan Infrastruktur/Jalan

  • Whatsapp

Bondowoso, Dalam situasi Covid-19 saat ini yg belum menentu entah kapan berakhir, kendati demikian sebagai Prajurit TNI AD, khususnya satuan Kodim 0822/Bondowoso tetap melaksanakan program Komando Atas yaitu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 di Desa Penang Kec.Botolinggo Kab.Bondowoso yang akan dibuka tanggal 02 Maret 2021 dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Pada kegiatan TMMD ke-110 tahun ini, Desa Penang Kec. Botolinggo menjadi salah satu desa yang menjadi sasaran program kemanunggalan TNI. Diantara infrastruktur jalan Desa yang menjadi sasaran Pra TMMD ini di bangun dengan secara bergotong royong dengan masyarakat desa sepanjang 300 meter x 3 meter.

“Alhamdulillah Pak, kuleh sadejeh mator agih sekalangkong (kami semua berterima kasih) dengan kehadiran TMMD Ke-110 Tahun 2021. Kami bergotong royong membangun jalan Desa, sehingga kami akan bisa menikmati jalan yang bagus”.Ungkap Abdullah salah satu warga Desa Penang.

Dikatakan Abdullah, banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan TMMD, salah satunya program membangun akses Transportasi. Kegiatan ini memberikan kontribusi positif, yakni mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktifitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktifitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencaharian sebagai Petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya” ujar Abdullah.

Senada diungkapkan Rojali warga Klekean, Menurutnya kehadiran TMMD Ke-110 diKampungnya selain meningkatkan hubungan antara masyarakat dengan TNI, masyarakat dapat merasakan dapat positifnya.

“TNI dan masyarakat bergotong royong membangun jalan Desa. Kami sangat berterima kasih lah.Karena jalan Desa kami jadi bagus” ujar Rojali.

Hal serupa disampaikan, Sonah warga Desa Prajekan. Beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD Ke-110, karena sudah banyak membantu untuk mensejahterakan masyarakat di Desa kami pada masa pandemi Virus Corona saat ini.

“Selain itu juga, akses jalan ini sangat dibutuhkan sekali bagi warga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang berprofesi sebagai petani”, ungkapnya.

Sementara itu Kapten Caj Anas Nahrawi, selain itu kegiatan TMMD ini juga berperan sebagai bentuk kontribusi TNI dalam upaya membantu pemerintah guna percepatan pembangunan di Pedesaan, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kesigapan anggota terlihat dari sejak awal dimulainya program Pra TMMD Ke-110 di Kecamatan Botolinggo. Tentunya kesigapan ini dapat memberi contoh kepada masyarakat yang ikut andil juga masyarakat sekitar lokasi pembangunan fisik untuk di contoh ke depannya”, terangnya. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *