Disela Sela Istirahat Satgas TMMD 110 Pacitan Menikmati Pantai Banyu Tibo.

  • Whatsapp

Pacitan – Kawasan pantai selatan pulau Jawa memang dikenal memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Tak terkecuali pantai Banyu Tibo yang terletak di Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur dimana TMMD 110 digelar.

 

Tak seperti pantai pada umumnya, pantai Banyu Tibo menawarkan pemandangan yang berbeda dari pantai lainnya. Pantai Banyu Tibo memiliki ciri khas tersendiri. Dimana terdapat muara, yakni pertemuan antara laut selatan dan sungai yang mempunyai air terjun ke Pasir pantai selatan. Jumat (12/03/2021).

 

Dari tepi pantai, kita dapat menyaksikan bentangan alam mempesona kawasan ini. Di sisi selatan, kita akan melihat pemandangan langsung ke pantai dengan deburan ombak yang cantik.

 

“Lelah kita langsung hilang ketika melihat pemandangan pantai yang sangat indah” Ungkap Kopda Ari anggota satgas TMMD 110 Pacitan.

 

Panorama mempesona pantai Banyu Tibo dari atas bukit yang ada disisi sebelah timur. Dengan mengendarai kendaraan sekitar 15 menit, dari atas bukit ini, kita akan mendapatkan pemandangan menabjubkan matahari tenggelam di atas lanskap pantai Banyu Tibo, muara serta kelok-kelokan sungai. 

 

Sebuah pemandangan yang sulit ditemukan dari tempat lainnya. Karena posisinya sangat strategis,ujar salah seorang penduduk setempat.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *