INILAH HARAPAN BARU MASYARAKAT DESA PENANG.

  • Whatsapp

Bondowoso – Harapan baru bagi warga Penang terwujud dengan adanya program TMMD ke 110 Kodim 0822/Bondowoso dengan Sasaran pembangunan sarana umum berupa pengaspalan jalan, dengan harapan distribusi hasil kebun kopi dan pisang dapat dilaksanakan dengan cepat.

Botolingo merupakan salah satu Kec penyanga Bondowoso Republik Kopi, inilah harapan kita semua kalau kita bicara kopi tentu sudah pasti Bondowoso.

Bondowoso yang lebih akrap di sebut republik kopi karena memang di Bondowoso memiliki beberapa wilayah yang sumber alamnya menghasilkan beberapa .varian kopi diantaranya di kec Ijen yang lebih ternama kopi Arabika, di kec Wringin atau gunung Raung merupakan Wilayah penghasil kopi Arabika dan Robusta.

Salah satu Kec penyanga Bondowoso Republik Kopi adalah kec Botolinggo karena di Botolingo salah satu desanya merupakan penghasil Kopi sehinga wajar kalau Botolingo di sebut sebagai kec peyanga Republik kopi.

Selain produk Kopi di desa Penang juga sebagai penghasil pisang,, dimana pisang pisang yang berasal dari Penang sudah di kenal oleh masyarakat di wilayah Bali.

Penang memang desa terpencil akan tetapi Penang merupakan desa penghasil sumber daya alamberuoa Alam sehinga harapan masyarakat pada pelaksanakan TMMD ke 110 ini hanya pada perbaikan sarana umum berupa jalan

Dengan di bangunnya saran umum berupa jalan secara otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa Penang, karena untuk memudahkan sarana tranportasi pengangkutan kopi dan pisang

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *