Sarana Komunukasi TMMD Kodim 0801 adalah program non Fisik

  • Whatsapp

Pacitan- Wawasan kebangsaan bertujuan pertahanan negara bukan hanya menjadi kewajiban prajurit TNI, yang berada di garda depan. Oleh karenanya, semangat nasionalisme perlu terus ditumbuhkan di segala lapisan masyarakat. Jumat (12/03/2021)

 

Dalam pelaksanaan TMMD Reguler ke 110 tahun 2021 yang diselenggarakan di Ds. Widoro Kec. Donorojo Kodim 0801/Pacitan memiliki siasat cerdas,  bukan hanya sasaran fisik saja yang di kerjakan, tetapi juga sasaran non fisik, seperti melakukan pembinaan  dalam ketahanan negara yang dimulai dari tingkat desa, di antaranya berupa pemberian Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat. penyuluhan deradikalisasi terorisme, bahaya narkotika dan pencurian listrik PLN.

 

Disela sela pengerjaan fisik satgas Kegiatan TMMD Reguler ke- 110 juga melaksanakan sholat jumat bersama dilanjutkan pembinaan mental. 

 

“Kegiatan TMMD ( Tentara Manunggal Masuk Desa ) ini adalah wujudkan kemanunggalan prajurit TNI dengan masyarakat, bekerja sama dengan pemerintah daerah, dan segenap komponen masyarakat, dengan harapan dapat mensejahterakan masyarakat” ucap Dandim 0801/Pacitan ( Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P MS.i ) Saat ditemui dilokasi.

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *