*TMMD Reguler Ke 110 Kodim 0801 Pacitan Tingkatkan Potensi Wisata*

  • Whatsapp

Pacitan – Jajaran Kodim 0801/Pacitan kembali membuka akses jalan penuju Lokasi wisata Pantai Buyutan dan pantai Banyu tibo di Ds. Widoro Kec. Donorojo Kab. Pacitan, Melalui program TMMD ke 110 Kodim 0801/Pacitan. Ratusan prajurit TNI – Polri serta masyarakat dikerahkan membuka akses jalan menuju Pantai Banyu tibo dan pantai Buyutan baik menggunakan alat berat dan peralatan ringan. Jumat (12/03/2021).

 

Pembangunan jalan penghubung menuju pantai Buyutan dan Pantai Bantu tibo ini menjadi titik fokus program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Tahun Anggaran 2021.

 

Kemanunggalan TNI dengan masyarakat terasa erat, terlihat saat bekerja bahu membahu membuka akses jalan, sendau gurau terdengar riuh untuk mengusir rasa lelah mereka. 

 

Program ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat, tak hanya mempermudah masyarakat dalam melakukan rutinitas sehari-hari, pembangunan yang dilakukan pada awal Tahun ini diharapkan mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat dalam sektor Pariwisata. 

 

“Bersama pihak Kodim kami telah melakukan pengukuran. Pembukaan akses jalan ini diharapkan mempermudah warga dalam memanen hasil pertanian dan perkebunan serta diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata ” demikian kata Kades Widoro Bpk. Mahmudi saat ditemui di lokasi TMMD.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *