Dorong Potensi Lokal, Dansatgas TMMD Kodim Bojonegoro Kunjungi Warga Pembuat Tikar Pandan

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Guna memberikan semangat dan membangkitkan pada potensi usaha masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD ke- 110, Selasa, 9/3/21 Komandan Satgas Kodim 0813/Bojonegoro mengunjungi seorang warga di Desa Jatimulyo.

Kunjungan di rumah Ratiyem (56) warga Dusun Nglambangan RT 06 RW 03 Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo ini, dilaksanakan di sela-sela kegiatan dan didampingi Serma Sudarman selaku Babinsa desa setempat.

Dikatakan Anggota Satgas TMMD Kodim 0813/Bojonegoro, Koptu Darminto, silaturahmi ke rumah warga merupakan salah satu upaya guna memberikan dukungan serta menggali potensi usaha lokal agar dapat berkembang.

Dirinya menyebutkan, Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Bambang Hariyanto, mengunjungi seorang warga di Desa Jatimulyo yang memiliki usaha tradisional yakni pembuatan tikar pandan.

“Pembuatan tikar pandan ini merupakan usaha tradisional dan harus dikembangkan sebagai produk lokal yang hingga saat ini masih dilakukan dan ada di tengah-tengah masyarakat kita,” ujar Koptu Darminto.

Pelaksanaan program TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro bersamaan dengan masa pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih ada. Sehingga dibutuhkan penguatan khususnya terhadap pelaku usaha.

Dikarenakan, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali mengalami dampak akibat wabah tersebut. Koptu Darminto berharap semoga seluruh kegiatan TMMD Kodim 0813/Bojonegoro terlaksana secara baik dan lancar, serta pandemi segera berakhir. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *