Keceriaan Anak – Anak Jadikan Motivasi dalam Pembangunan di Kapuas

  • Whatsapp

Kapuas – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah menyelesaikan pekerjaan program Jambanisasi. Program jambanisasi tersebut diberikan kepada 19 warga Pra Sejahtera di Desa Saka Lagun kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Dengan selesaianya pekerjaan jamban tersebut telah membuat warga penerima bantuan semakin tersenyum bahagia.

“Tentu dengan senyum bahagia tersebut telah membuat bahagia seluruh satgas yang melaksanakan program jambanisasi. Kebahagiaan penerima bantuan jamban juga kebahagiaan kita semua. Kalau mereka bahagia kita juga bahagia. Berarti apa yang kita berikan dapat memberikan kepuasan kepada warga,” kata Kapten Handoyo, Minggu (14/3/21).

Bahkan, dalam pengerjaan jamban tersebut ada sisi yang menarik untuk kita perhatikan, yaitu anak – anak Desa Saka Lagun yang begitu ceria dalam bermain, lebih ceria dari sebelum Satgas ada di desanya.

Mungkin anak-anak tersebut juga merasakan perbedaan desanya yang lebih kelihatan raamai dan hidup karena disana sini terlihat kesibukan dari warga dan satgas TMMD.

Menurut Kades Zulkifli, Minggu (14/3/2021) mengatakan,” Kita harus cepat tanggap dengan perbedaan anak saat ini. Kalau sebelumnya anak- anak tidak seceria sekarang, berarti ada yang dirasakan anak-anak desa sehingga tiba-tiba keceriaan mereka begitu berbeda. Berarti orang tua harus mengerti apa sebenarnya keinginan dari anak- anak tersebut.
Semoga dengan keceriaan anak –anak tersebut akan membangkitkan semangat orang tua untuk terus membangun Desa Saka Lagun menjadi lebih maju. Dengan keceriaan anak- anak tersebut semoga menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh masyarakat.” (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *