Mbah Surat Anyam Besi Cor Buat Pondasi Jembatan

  • Whatsapp

Pacitan – Warga dsn Sukoharjo Ds. Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. bersama dengan anggota satgas TMMD saling bahu membahu dan bergotong royong dalam melaksanakan pembangunan di TMMD 110 di desanya. Dengan adanya program tersebut mereka nampak memiliki harapan baru dalam kemajuan di desanya dalam pelaksanaan TMMD 110 . 

 

Udara pegunungan yang sejuk yang menyelimuti dsn Sukoharjo Ds. Widoro Kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan   dan kehidupan yang sederhana di pedesaan ini merupakan salah satu ciri di desa ini. Pasalnya kehidupan mereka masih erat sekali dengan adanya gotong royong, hormat menghormati dan saling tidak membedakan antara si miskin dengan si kaya. Mereka selalu hidup bersama dan berdampingan dalam sehari-harinya.

 

Inilah yang menjadi ciri dari bangsa Indonesia yang selalu memelihara adat ketimuran, dimana mereka selalu memiliki sopan santun serta selalu menghormati antara sesama. Mereka tidak pernah membedakan itu beragama lain, kaya atau miskin bahkan tua atau muda. Minggu (14/03/2021)

 

Mereka menyadari bahwa dalam kehidupan bermasyarakat mereka pasti saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya. 

 

“Keberhasilan pelaksanaan pembangunan dalam program TMMD 110 khususnya di wilayah Kodim 0801/Pacitan ini tak lepas dari kerjasama dan doa seluruh warga Kabupaten Pacitan pada umumnya dan juga warga desa Widoro pada khususnya. Kami yakin, tanpa adanya peran serta mereka dalam ikut serta bergotong royong dan saling bahu membahu, serta semangat mereka tentu saja pelaksanaan ini tidak dapat berjalan dengan baik,” kata Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si.

 

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.I.P., M.Si mengatakan, “Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ini, kami selaku TNI tidak hanya melaksanakan dalam kegiatan fisik saja, namun juga kegiatan non fisik juga kita kerjakan. Dengan bantuan para Satgas yang kita datangkan ini diharapkan dapat membantu warga semaksimal mungkin sehingga kita dapat menyelesaikannya tepat waktu dan dengan hasil yang baik, sehingga warga desa di sini dapat segera menikmati dari hasil kerja mereka bersama dengan TNI.”

 

 

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *