Perkuat Perekonomian, Satgas TMMD Bojonegoro Bantu Warga Buat Sangkar

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Pembuatan sangkar burung yang dilakukan oleh Badri (79) salah satu warga Dusun Ngmbangan, desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, sudah dijalaninya sejak puluhan tahun silam hingga hari ini untuk membantu penambahan ekonomi keluarga.

Pembuatan sangkar burung yang dilakukan oleh Badri ini mendapatkan perhatian oleh salah satu personel Satgas TMMD ke-110 Koptu Aris Widodo yang kemudian melakukan komunikasi sosial (komsos) terhadap Badri, Jum’at (12/3/2021).

Disampaikan oleh Koptu Aris Widodo bahwa usaha Badri Ini adalah sebuah kerajinan tradisional yang diambil dari bahan bambu dan kemudian dijual di Pasar sebagai sangkar burung, dengan harga Seratus Ribu rupiah per buahnya,” Jelas Koptu Aris Widodo.

Diharapkan Para anak anak muda yang memahami teknologi bisa membantu Mbah Badri dalam menjual sangkar burungnya, agar bisa laku dipasaran dan tidak hanya menjual secara tradisional.

Karena jika bisa ditawarkan ke berbagai wilayah dengan cara online maka juga akan menghasilkan bagi anak anak muda di desa setempat. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *