Petani Di Pelosok Harus Bangkit dan Maju

  • Whatsapp

Kapuas – Serda Pahliansyah bersama satgas yang lain terus bekerja keras tanpa mengenal waktu dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Kodim 1011/KLK Kapuas.

Pembangunan Jalan Usaha Tani yang ditunggu oleh para petani saat ini telah menjadi kenyataan. Sekian lama waktu menunggu, akhirnya TNI yang membantu dalam pembangunannya. Sungguh suatu berkah yang membuat bangga seluruh petani Desa Saka Lagun.

Apalagi JUT yang dibangun saat ini merupakan akses utama menuju ke lahan pertanian.

Bagi setiap satgas dalam mengerjakan program semenisasi jalan dengan sungguh-sungguh agar hasil dari pekerjaan tersebut dapat memuaskan masyarakat Desa Saka lagun, jangan sampai mengecewakan. Kita harus selalu memberikan contoh yang terbaik kepada masyarakat agar masyarkat itu sendiri akan selalu melakukan hal baik juga.

“Kami petani sangat berterima kasih sekali ketika Jalan Usaha Tani yang ada di Desa Saka Lagun ini telahdibangun oleh satgas TMMD -110 Kodim 1011/ KLK Kapuas. Karena JUT yang dibangun ini sekarang menjadi lebih baik dan lebih bagus. Dengan dibangunnya JUT yang bagus dan bersih semoga menjadikan seluruh petani merasa bahagia dan nyaman. Karena dengan dibangunnya JUT tersebut akan membangun semangat para petani untuk lebih giat bekerja dan berkarya sehingg hasil pertaniannya akan semakin meningkat. Untuk itu satgas harus terus memberi wawasan kepada para petani agar mau untuk bangkit membangun perekonomian petani semakin lebih baik,” kata Samsul, Minggu (14/3/2021).

Jangan sampai petani terbelenggu oleh kemajuan jaman dan ketertinggalan, tetapi petani yang ada diwilayah pelosok justru harus bangkit dari ketertinggalan menunjukkan jati dirinya, bahwa sebenarnya petani desa juga bisa lebih maju, lebih terkenal dari petani yang lebih dulu maju. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *