TMMD 2021 Bondowoso Tetap Berjalan di Tengah Wabah Corona

  • Whatsapp

Bondowoso, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah Kodim 0822 yang pada 2021 dipusatkan di 2 Desa (Desa Penang dan Desa Klekean), Kecamatan Botolinggo Kabupaten Bondowoso, tetap digelar di tengah wabah virus Corona penyebab Covid-19. Meski begitu, penyelenggaraannya tetap menyesuaikan protokol pencegahan penyebaran virus tersebut.

“TMMD kita tetap laksanakan, tapi mekanismenya kita tetap jaga social distancing, jadi untuk lokasi pekerjaan kita pecah-pecah lima sampai 10 orang maksimal,” kata Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., selaku Komandan Satuan Tugas TMMD Ke-110 Tahun 2021, Minggu (14/3).

Selain itu, pihaknya juga mengantisipasi adanya warga pendatang dengan melakukan pendataan. Sejauh ini pekerja yang ikut dalam kegiatan itu merupakan anggota TNI dari seluruh kesatuan Yonif Raider 514/SY, Yonkav 3 Malang dan Yon Pasmar 2 wilayah Jawa Timur dan warga sekitar lokasi.

Widi menyatakan pihaknya tetap akan menjalankan kegiatan ini sesuai jadwal yang telah ditentukan. Sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19, personel yang bertugas rutin dicek kesehatan. Jika menunjukkan gejala penyakit, maka personel atau masyarakat diminta pulang dan diinstruksikan menerapkan isolasi mandiri”, pungkasnya. (Pendim 0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *