Jaga Keamanan Desa Klekean, Satgas TMMD Ke-110 Bangun Pos Kamling Permanen.

  • Whatsapp

Bondowoso – Guna menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan, prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0822 Bondowoso, bersama warga Desa Klekean Kecamatan Botolinggo, Senin (15/03/2021) bergotong royong membangu Pos Keamanan Lingkungan (Kamling) di daerah tersebut.

Dan Satgas TMMD ke 110 juga Dandim 0822Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, S.T., ditemui di sela-sela kegiatan menjelaskan, keberadaan pos Kamling ini merupakan salah satu tempat jaga bagi para Linmas atau Hansip yang biasa jaga malam hari demi keamanan desa dan ketertiban lingkungan di masing-masing desa dimana mereka bertempat dan bertugas.

Menurutnya, dengan dibangunnya Pos Ronda di desa ini diharapkan semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan maupun kriminalitas. Sehingga mampu menciptakan ketertiban di berbagai bidang, dengan peran serta warga masyarakat maka akan lebih mudah untuk menjadikan desa yang lebih aman, tertib dan nyaman.

Ditambahkannya, pada sasaran tambahan pada TMMD 110 kali ini perlu dibangun pos kamling atau pos ronda. Mengingat pentingnya keamanan dan ketertiban, namun selama ini memang belum dibangun Pos kamling yang terbuat dari bangunan permanen. (Pendim 0822)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *