Jamban Sehat Idaman Keluarga Sehat

  • Whatsapp

Kapuas – Satgas TMMD Kodim 1011/ KLK Kapuas melaksanakan program kegiatan TNI Manunggal Membangu Desa (TMMD) Reguler Ke -110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimatan Tengah. TMMD yang dilaksanakan merupakan program lanjutan dari tahun 2020 ke Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan program, Satgas TMMD juga melaksanakan program kegiatan dengan memberikan bantuan program Jambanisasi kepada keluarga pra sejahtera sebanyak 19 kepala Keluarga di Desa Saka Lagun.

Menurut Danramil 1011/05 Kapten Infantri Handoyo, Senin (15/3/2021),” Program Jambanisasi tersebut merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu agar rumah yang ditempatinya semakin lengkap bila memiliki jamban sendiri sekaligus keluarga dan lingkungannya dapat merasakan kehidupan yang sehat.

Ahmadi salah satu warga yang mendapat bantuan jamban mengatakan bahwa yang dimilikinya memang sangat kurang layak, sehingga dengan bantuan jamban tersebut membuatnya sangat bahagia.

Apalagi saat ini jamban sudah mulai dikerjakan oleh satgas bersama dengan warga secara gotong royong.

“Terima kasih saya sampaikan kepada TNI sehingga dari TNI lah kami mendapatkan bantuan program Jambanisasi sehingga nanti untuk BAB semakin lebih nyaman. Pada akhirnya saya dan keluarga akan mempunyai jamban yang sehat dan dapat membuat kelurga semangat untuk bekerja. Adanya bantuan Jamban tersebut menjadikan semangat keluarga kami semakin meningkat untuk bangkit dari ketertinggalan menuju masa depan yang lebih baik,” pungkas Ahmadi. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *