Masyarakat Harus Berdiri Tegak Demi Masa Depan

  • Whatsapp

Kapuas – Keakraban Satgas yang tergabung dalam Pelaksanaan TMMD Reguler 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas begitu sangat membanggakan. Karena satgas begitu akrab dan dekat dengan seluruh masyarakat. Hubungan yang harmonis begitu terlihat ketika berada di lokasi pengerjaan maupun disaat ngobrol bareng maupun disaat berada diwarung kopi.

Sehingga keakraban tersebut membuat warga semakin yakin bahwaTNI akan mampumenghantarkan Desa Saka Lagun kedepannya menjadi masyarakat yang sejahtera.

Menurut Pelda Ahmad, Senin (15/3/21) mengatakan,” Keakraban harus terus terjalin agar kita dapat selalu dekat dengan rakyat sekaligus mudah untuk berkomunikasi. Dengan cara begini maka mereka akan memahami apa yang kita sampaikan sekaligus apa yang mereka keluhkan. Karena dengan Komsos tentu akan dapat membantu warga untuk menuju masyarakat yang mandiri. Apalagi masyarakat pelosok tentunya masih perlu banyak sentuhan agar semakin percaya diri.”

Jangan sampai rakyat itu takut dengan TNI, tetapi rakyat harus dekat dengan TNI. Sehingga rasa aman dan nyaman akan selalu berada dalam hati rakyat. Satgas harus selalu membangun kepercayaan yang tinggi kepada masyarakat agar dapat berkembang maju lebih cepat.

Kalau masyarakat mampu berdiri tegak, mempunyai kepercayaan diri tentu dalam membangun desanya maupun perekonomian akan lebih mudah. Tetapi tetap saja, masyarakat tidak dapat berdiri sendiri, harus ada dukungan dari semu pihak untuk menuju pada pembangunan berkelanjutan. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *