Teknisi Khusus Zipur 5 Garap Proyek RTLH Aladin TMMD Bojonegoro

  • Whatsapp

Bojonegoro, Teknisi anggota Satgas TMMD ke-110 di Desa Ngrancang, Tambakrejo, Bojonegoro, dari kesatuan Batalyon Zipur 5 tengah menggarap perbaikan rumah milik warga setempat. Rumah itu menjadi sasaran program RTLH Aladin Kodim 0813 Bojonegoro.

Seperti diketahui, dalam pelaksanaan TMMD di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro ada dua sasaran baik fisik maupun non fisik yang akan berlangsung hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Salah satu sasaran fisiknya adalah pembangunan Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH. Sejumlah rumah warga pun sudah diperbaiki. “Para pekerja dan anggota TMMD melaksanakan bedah rumah di Desa Ngrancang sebagai program RTLH,” ujar Serma Jumairi,Sabtu(13/03/2021).

Bedah rumah tersebut, menurutnya sebagai upaya TNI dalam membangun kemanunggalan antara TNI dan masyarakat. Di sisi lain juga membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat di desa.

“Kita bantu pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Ngrancang lewat program RTLH,” sebutnya.

Selain itu, ada beberapa program lain seperti Aladin atau perbaikan atap, lantai dan dinding rumah warga. “Selain RTLH juga ada program Aladin dalam TMMD,” tandasnya,(Pendim 0813).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *