BPBD Bojonegoro, Ajak Masyarakat Sasaran TMMD Siapkan Manajemen Kebencanaan

  • Whatsapp

Bojonegoro – Dalam Pelatihan Kesiapsiagaan Bencana oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro disampaikan oleh Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Bojonegoro, Eko Susanto bahwa manajemen kebencanaan disampaikan kepada warga, mulai dari pra bencana tanggap darurat dan pasca bencana sangat penting untuk dipahami dan diketahui oleh masyarakat, Minggu (14/3/2021).

 

“Apalagi didalamnya nanti akan terbentuk relawan-relawan siap siaga bencana,” Kata Eko Susanto.

 

Disebutkan Di Desa Ngrancang khususnya dan Kecamatan Tambakrejo pada umumnya yang mana saat terjadi bencana ada dalam pembagian tugas di masyarakat, sehingga ketika terjadi bencana terdapat manajemen yang baik dan saat bencana masyarakat tidak terlalu mengalami musibah yang teramat dalam.

 

Kesiapsiagaan Bencana ini bisa dilakukan di masyarakat guna mengantisipasi lebih jauh apabila terjadi bencana, seperti untuk bagian dapur umum, bagian evakuasi, pendirian tenda untuk keamanan Desa waktu bencana mereka akan paham sehingga tidak saling tarik ulur.

 

“Ketika mnajemen terbentuk dengan baik maka masyarakat yang juga sebagai relawan bencana ini akan mengetahui sna menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik,” Pungkas Ekos Susanto. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *