BPBD Bojonegoro Berikan Pelatihan Kebencanaan Di TMMD Tambakrejo

  • Whatsapp

Bojonegoro – Pelatihan Penanggulan Bencana ini dilaksanakan dikegiatan TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro kepada masyarakat Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur,

 

Eko Susanto, selaku Kepala Seksi Pencegahan kesiapsiagaan Bencana menyampaikan terkait masyarakat harus memiliki kesiapan dalam menghadapi bencana yang sewaktu-waktu datang tanpa kompromi.

 

Bertempat di Balai Desa Ngrancang, Eko Susanto bersama Kepala BPBD Pemkab Bojonegoro Nadhif Ulfa, dihadapan sekutar 50 warga Desa setempat, menyampaikan bahwa masyarakat harus memiliki ketrampilan dalam penanganan kesiapsiagaan bencana. “Hal ini dilakukan agar masyarakat memiliki kesiapan sejak dini jika ada bencana yang datang sewaktu waktu,” katanya, Minggu (14/3/2021).

 

Menurut Kasi Kesiapsiagaan Bencana BPBD Bojonegoro, bahwa manajemen kebencanaan disampaikan kepada warga, mulai dari pra bencana tanggap darurat dan pasca bencana sangat penting untuk dipahami dan diketahui oleh masyarakat. Apalagi didalamnya nanti akan terbentuk relawan-relawan siap siaga bencana. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *