Prajurit dan PNS Korem 083/Bdj Mendapat Penyuluhan Hukum

  • Whatsapp

Malang – Prajurit dan PNS Korem 083/Bdj menerima Penyuluhan Hukum dari Kumdam V/Brw bertempat di aula Makorem 083/Bdj, Rabu (17/3/2021).

Dalam sambutan Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Irwan Subekti yang dibacakan oleh Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE.,M.I.Pol menyampaikan, bahwa Penyuluhan Hukum yang kita laksanakan hari ini pada dasarnya, merupakan salah satu upaya dari Pimpinan TNI AD dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran terhadap hukum, tata tertib dan disiplin, agar kiranya kita semua senantiasa dapat berbuat, bertindak dan bersikap sesuai dengan nilai-nilai Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil. Disamping itu tentunya kita sebagai insan prajurit dan pegawai negeri sipil hendaknya dapat berbuat dan bertindak sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan diadakannya penyuluhan ini diharapkan, dapat mengurangi kasus pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit dan PNS secara perorangan maupun kelompok yang mengakibatkan timbulnya kerugian personel serta tercorengnya citra TNI di masyarakat.

Lebih lanjut, hal ini tentunya sesuai dengan Tema dalam penyuluhan Hukum kali ini, yakni : “Melalui Penyuluhan Hukum, Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan”.

Pada Rapat pimpinan TNI AD beberapa minggu yang lalu, salah satu hal yang menjadi perhatian pimpinan adalah masih adanya pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit dan PNS. Hal ini dikarenakan karena kurangnya pengetahuan, pemahaman dan kesadaran terhadap hukum, tata tertib dan disiplin, jelas Letkol Juni Toa.

Oleh sebab itu, Kumdam V/Brw perlu untuk mengadakan pembekalan berupa penyuluhan hukum bagi prajurit dan pegawai negeri sipil yang berada lingkungan Kodam V/Brw khususnya di satuan jajaran Korem 083/Baladhika Jaya. Diharapkan dengan adanya penyuluhan hukum yang dilaksanakan pagi hari ini, akan dapat menambah pengetahuan, wawasan dan pemahaman tentang hukum, tata tertib dan disiplin kepada prajurit dan pegawai negeri sipil, sehingga kedepan kita tidak terjebak dengan ”Masalah hukum, tata tertib dan disiplin khususnya berkaitan dengan tugas – tugas yang laksanakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Harapannya dari kegiatan penyuluhan ini dapat membawa perubahan dan dampak positif terhadap seluruh anggota sehingga kedepannya kita akan semakin lebih baik, ungkapnya. (Penrem 083/Bdj)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *