Satgas TMMD 110 Tidak Hanya Lincah Gunakan Senjata Tapi Juga Lincah Gunakan Cangkul juga Skrop.

  • Whatsapp

Bondowoso – Sejumlah warga Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, Kabupaten Bondowoso, dibuat tercengang, saat menyaksikan sosok TNI yang terjun di pembangunan RTLH (salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke-110 Kodim 0822/Bondowoso ), begitu lincah memainkan cangkul, membuat adonan semen campur pasir.

Beberapa diantara warga itu bahkan ada yang nyeletuk, ”wah ternyata Pak Tentara ada yang pandai membuat adonan dari semen campur pasir untuk memasang batu bata dinding rumah. Saya kira Pak Tentara itu hanya ahli perang,” ungkap salah seorang warga desa Klekean.

Sosok TNI yang dimaksud itu adalah Lettu Inf Ade Fiktor Dan SSK Satgas TMMD Anggota Yonif 514/SY yang tergabung dalam Satgas TMMD 110. ”Bagi saya untuk mengaduk semen dengan pasir untuk bangunan tak asing lagi. Semua saya belajar saat sebelum jadi TNI,” ujar Lettu Inf Ade Fiktor.

Terpisah, Pasiter Kodim 0822/Bondowoso, Kapten Arm Yonaidi menyatakan, semua anggotanya yang diterjunkan ke TMMD 110, adalah ahli dalam segala hal. Termasuk juga ahli di bidang bangunan, baik bangunan kayu maupun bangunan gedung, pungkasnya. (pendim 0822)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *