TMMD 110 Bondowoso Fokus Perbaiki Fasilitas Umum

  • Whatsapp

Bondowoso, Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin membuka program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110 TA. 2020 di wilayah Kodim 0822/Bondowoso. Tujuan kegiatan ini adalah memperbaiki fasilitas umum serta aksesibilitas masyarakat lainnya.

Adapun sasaran fisik TMMD ini adalah Lapen jalan di wilayah perbatasan 2 Desa Klekean dan Desa Penang , Kecamatan Botolinggo dengan panjang 300 meter, lebar 3 meter dan ketinggian 20 cm.

Sedangkan sasaran non fisiknya antara lain, penyuluhan dan sosialisasi dari beberapa dinas terkait yaitu DP3A, Disdalduk dan KB, Dukcapil, DKK, Kodim 0822, Polres Bondowoso dan beberapa instansi lainnya. TTMD Ke-110 ini dibiaya dengan anggaran APBD Kab. Bondowoso.

“Saya berharap, kegiatan TMMD dapat di sisipi dengan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknya hoax, bully serta ujaran kebencian yang muncul ditengah kehidupan kita dan berpotensi memecah-belah bangsa,” kata Bupati Bondowoso.

Dia mengatakan, TMMD Ke-110 yang mengangkat tema “Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong royong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional” memiliki makna yang dalam. TMMD merupakan kegiatan berbasis gotong royong yang hasilnya sangat membantu aksesibilitas masyarakat.

Salwa berharap, dengan dilaksanakannya TMMD pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan dasar bagi masyarakat di pedesaan dapat tertangani dengan baik. Sebab masih banyak penduduk yang dikategorikan miskin berada di daerah pedesaan. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *