TMMD asah Prajurit Menjadi Serba Bisa Walau Tidak Mahir

  • Whatsapp

Bondowoso – Momen gelaran TMMD reguler ke-110 Kodim 0822/Bondowoso di Desa Klekean, Kecamatan Botolinggo, digunakan salah satu anggota Kodim 0822/Bondowoso ini untuk belajar ilmu pertukangan.

Adalah Serda Bambang, yang ikut diterjunkan di lokasi TMMD dan diploting di pembangunan RTLH, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim Bondowoso.

”Karena memang saya tidak mempunyai pengalaman di pertukangan, saat berbaur dengan warga, juga menerima ketika harus melayani tukang yang membangun RTLH TMMD itu,” ungkap Serda Bambang.

Menyadari bahwa anggota TNI apalagi yang bertugas di teritorial harus serba bisa, atau minimal mempunyai satu atau dua keahlian di luar bidang kemiliteran, saat kerja bakti bersama warga itu, nekad untuk belajar ilmu pertukangan.

”Paling tidak, nanti setelah tugas di TMMD selesai, saya sudah mempunyai sedikit ilmu pertukangan, dan saya yakin nantinya akan berguna saat komando menggelar karya bhakti di desa-desa lainnya di wilayah Bondowoso serta bermanfaat ketika sudah pensiun nantinya,” tutur Serda Bambang dengan bangga. (pendim 0822)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *