Sosialisasi Karhutla di TMMD Kapuas

  • Whatsapp

Kapuas,-Kalimantan Tengah tepatnya di Kabupaten Kapuas rerutama di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak merupakan daerah yang masih banyak terdapat hutan, sehingga diperlukan kesadaran warga desa tersebut dalam menjaga hutan agar tidak terjadi kebakaran hutan.

Keterbatasan ilmu dan pengetahuan serta keaadaran inilah yang menjadi penyebab terjadinya banyak sekali kebakaran hutan yang ada di propinsi Kalimantan Tengah.

Memanfaatkan moment TMMD yang saat ini dilaksanakan, guna untuk memberikan wawasan serta menyadarkan warga Desa khususnya Desa Saka Lagun pihak Kodim 1011/KLK bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melaksanakan penyuluhan mengenai karhutla.

“Untuk meningkatkan kesadaran dalam melindungi hutan dari kebakaran sangat penting sekali, terlebih lagi bagi warga Desa Saka Lagun ini,” kata Sujarno, petugas dari Maggalaatni, Rabu (17/3/21).

Sementara itu menurut Kepala Desa Saka Lagun, bahwa kejadian kebakaran hutan di Kabupaten Kapuas ini meskipun jarang terjadi namun warga desa perlu untuk mendapatkan penerangan agar mereka dapat mengetahui bagaimana cara mengatasi karhutla tersebut.

“Inilah pentingnya program TMMD yang ada di desa kami sehingga kami dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik,” pungkas Zulkifli. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *