Dandim 1011/KLK, Pembangunan Jalan Untuk Pacu Perekonomian Warga

  • Whatsapp

Kapuas,- Komandan Kodim 1011/KLK, selaku Dansatgas TMMD ke-110, Letkol Inf Ari Bayu Saputro S,Sos menjelaskan fokus pelaksanaan TMMD itu salah satunya membangun jalan usaha tani di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Saat meninjau langsung pembangunan jalan usaha tani oleh satgas Kamis (18/3/2021).

“Dalam pelaksanaan pengerjaan jalan tesebut yaitu dengan melakukan penimbunan dan pelebaran badan jalan dengan total panjang sekitar 1200 meter. Dimana jalan ini akan menghubungkan Desa Saka Lagun dengan lokasi pertanian warga,” kata Letkol Inf Ari Bayu Saputro S,Sos.

Ia mengatakan, kegiatan TMMD saat ini sudah pada pengerjaan berupa penimbunan pasir dan batu untuk jalan, serta pengecoran. Ia mengakui, realisasi pembangunan jalan pedesaan ini tidak mudah karena harus menembus perbukitan dan cuaca yang sering hujan. “Kami optimis bahwa pembangunan jalan yang menghubungkan Desa dan lokasi pertanian warga akan membawa kesejahteraan warga disini,” ujar Dansatgas.

Ia menambahkan, pelaksanaan TMMD ini dijadwalkan selama 30 hari, sehingga segala sesuatunya perlu dilakukan dengan perencanaan yang matang. “Kami menilai pembangunan jalan usaha tani ini manfaatnya luar biasa bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya. Ia berharap pembangunan jalan ini dapat menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat dan sebagai akses para petani untuk mengangkut hasil pertanianya. Kerena sebagian besar masyarakat setempat berprofesi sebagai petani.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *