Dansatgas Pantau Pembangunan Jamban

  • Whatsapp

Kapuas,- Komandan Kodim 1011/KLK, Letnan Kolonel Inf Ari Bayu Saputro S,Sos selaku Dansatgas TMMD 110 meninjau langsung pekerjaan jamban di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, Kamis (18/3/2021). Program bantuan pembuatan Jambanisasi merupakan salah satu bagian dari sasaran fisik yang kini dikerjakan anggota satgas Gabungan di TMMD Ke-110 Kodim 1011/KLK, yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK) Kapten Inf Handoyo.

“Tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD kali ini, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban sendiri yang layak dan sehat,” kata Dansatgas Letkol Inf Ari Bayu Saputro.

Dikatakan Dansatgas jika sebelum pelaksanaan TMMD dimulai, ia telah memerintahkan Danramil serta Babinsa untuk mendata warga masyarakat yang belum memiliki jamban sehat agar sasaran fisik tepat sasaran. Dandim berharap, program Jambanisasi tersebut akan mengubah pola hidup warga menjadi lebih sehat.

“Awalnya sungai dijadikan jamban sementara kini tidak lagi karena ada program bantuan jamban dari TNI melalui Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD. Jika lingkungan sehat, masyarakat pun ikut sehat. Mari biasakan diri hidup sehat apalagi di masa Pandemi Covid saat ini,” tandasnya.

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *