Kehidupan Petani yang Sederhana

  • Whatsapp

Kapuas,- Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa yang melaksanakan pemerataan pembangunan di segala bidang terutama di daerah terpencil pedesaan dan perbatasan merupakan salah satu hal yang terpenting agar pemerataan pembangunan dapat merata.

Seperti halnya di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas ini, penduduk desa yang mayoritas kesehari-hariannya bekerja sebagai petani tentu dalam kehidupan mereka penuh kesedrhanaan sehingga hidup dalam rumah tangganya bahagia.

Warga desa yang mengandalkan ekonominya dari pertanian inilah yang menjadi tumpuan mereka di pedesaan sehingga di setiap harinya mereka harus pergi ke ladang untuk mengolah lahannya agar dapat menghasilkan.

“Ya tentu harus setiap hari ke ladang karena ini kan sudah menjadi pekerjaan kami,” kata Inah (52), Kamis (18/3/21).

Namun dari kehidupan para petani desa ini khususnya di Desa Saka Lagun masih belum jadinya Jalan Usaha Tani sehingga mereka harus mencari jalan sendiri disaat dilakukan pembangunan.

Meskipun harus mencari jalan sementara, benak mereka merasa bahagia karena dengan adanya TMMD ini, Jalan Usaha Tani sebentar lagi akan dapat digunakan oleh mereka sehingga mereka memiliki harapan kedepan hasil panennya akan meningkat. (*)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *