TMMD Tambakrejo, Satgas Sosialisasikan Penanggulanan Bencana Bersama BPBD Bojonegoro

  • Whatsapp

BOJONEGORO – Kegiatan Non Fisik Sosialisasi dalam rangka TMMD 110 Kodim 0813/ Bojonegoro di Desa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo terus dilakukan, salah satunya sosialisasi penanggulangan bencana, Minggu (14/3/2021).

 

Bekerjasama dengan Dinas BPBD Kabupaten Bojonegoro, Satgas TMMD yang dipimpin Dansat TMMD Letkol Inf Bambang Hariyanto melaksanakan kegiatan di Balaidesa Ngrancang Kecamatan Tambakrejo.

 

Pantauan media ini, perwakilan dari BPBD Kabupaten Bojonegoro memberikan materi seputar bencana alam yang kerap terjadi di wilayah Kecamatan Tambakrejo terutama di daerah hutan.

 

“Salah satu penyebab terjadinya bencana alam yang terjadi di daerah hutan, seperti di Desa Ngrancang sering diakibatkan oleh kesalahan warga sendiri. Saya berharap kepada seluruh warga, agar selalu menjaga kondisi lingkungan, jangan menebang pohon, Jangan sampai hutan yang ada di desa ini gundul, yang berakibat terjadinya bencana seperti angin topan,” Tegasnya.

 

Kegiatan sosialisasi penanggulangan bencana alam juga dihadiri Kepala Desa Merancang beserta staff, para tokoh, dan juga masyarakat setempat.

 

Sementara  Dansat TMMD Letkol Inf Bambang Hariyanto berharap kerjasama TNI dan BPBD Bojonegoro dalam sosialisasi penanggulangan bencana alam untuk warga setempat dapat menambah ilmu baru.

 

“Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi ini warga bisa memahami tentang bencana alam, langkah apa saja yang mereka harus lakukan apabila terjadi bencana dan bagaimana cara mencegah terjadinya bencana alam,” harapnya. (Pendim 0813)

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *