Vaksin Sinovac Tahap II Bentuk Kekebalan Tubuh Satgas TMMD

  • Whatsapp

Bondowoso, Sebagai garda terdepan pelayanan publik, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-110 Kodim 0822/Bondowoso menjalani suntik vaksin Sinovac tahap II.

Guna membentuk kekebalan tubuh, prajurit TNI dari Kodim 0822/Bondowoso dari Batalyon Kostrad 514/SY yang tergabung dalam Satgas TMMD sejumlah 1 peleton (1 SST) mengikuti vaksinasi.

“Ada 150 prajurit yang dikerahkan mengikuti vaksinasi. Sedangkan pelaksanaan kita bertahap,” kata Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Kav. Widi Widayat, ST., Kamis (18/3).

Bertempat di Balai Desa Klekean secara bertahap pelaksanaan vaksin dilakukan, mengingat saat ini para prajurit memiliki tanggung jawab sebagai Satgas TMMD Kodim 0822/Bondowoso, Kecamatan Botolinggo.

“Dilaksanakan bertahap agar di lapangan tidak terhambat dengan pelaksanaan vaksin. Jadi kita laksanakan berjenjang dan berlanjut,” paparnya.

Selain itu, di lokasi TMMD 110 para prajurit bisa mengedukasi dan memberi masukan pada masyarakat agar pada waktunya vaksin tidak takut.

“Dengan kondisi sehat, prajurit bisa bekerja secara optimal. Di mana kekebalan ini juga sebagai langkah prajurit, sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” tegasnya. (Pendim0822).

  • Whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *